Industri otomotif adalah salah satu industri yang selalu mengalami perubahan seiring berjalannya waktu dan memiliki persaingan yang ketat. Bagi perusahaan yang bergerak dalam bidang otomotif penting untuk bisa bersaing dan memasarkan produk serta mereknya dengan baik. Salah satu aktivitas komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Hyundai melalui Hyundai Motorstudio Senayan Park sebagai sarana experiential marketing guna menghadirkan sebuah pengalaman baru bagi konsumen terkait produk dari Hyundai. Tujuan dari penelitian ini untuk melihat bagaimana implementasi experiential marketing yang dilakukan Hyundai dalam membangun brand awareness melalui Hyundai Motorstudio Senayan Park. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Komunikasi Pemasaran, Integrated Marketing Communication (IMC), Experiential Marketing, Brand, dan Brand Awareness. Jenis pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan menggunakan wawancara mendalam dan observasi sebagai teknik pengumpulan data. Wawancara mendalam dilakukan pada lima narasumber yang memiliki kriteria sebagai konsumen yang mengunjungi Hyundai Motorstudio Senayan Park. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi experiential marketing Hyundai berhasil dalam membangun brand awareness melalui Hyundai Motorstudio Senayan Park. |