Anda belum login :: 17 Feb 2025 13:05 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
The Power of The Language of Talk Shows to Development Society's Awareness
Oleh:
Darta, Deta Maria Sri
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi:
Jurnal Studi Pembangunan Interdisiplin vol. 21 no. 2 (2012)
,
page 192-203.
Topik:
Language
;
Media
;
Power
;
Socio-cultural
;
Society's Development
Fulltext:
The Power of the Language_Deta_Maria_Sri_Darta.pdf
(940.29KB)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
JJ120
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Media digunakan sebagai salah satu alat komunikasi dalam masyarakat. Penggunaan bahasa dalam media, di dalam talk show misalnya, memberikan kekuasaan bagi media untuk mengubah atau memodifikasi beberapa isu dalam masyarakat. Medai mampu mempengaruhi pengetahuan dan gamabaran masyarakat tentang orang-orang, temapt, dan kejadian. Kekuasaan itu mebuat media memutuskan mana yang penting dan yangtidak penting sebagai konsumsi masyarakat. Hal tersebut membuat media tidak hanya berfungsi sebagai pemberi informasi tetapi juga memungkinkan untuk mengubah isi informasi tersebut. Jika kekuasaan ini digunakan secara bijak, media dapat menjadi sebuah alat untuk membangun masyarakat ke arah yang lebih baik. Namun sayangnya, kekuasaan tersebut disalahgunakan. Artikel ini akan meyoroti bagaimana 2 talk show. The Oprah Winfrey show dan Kick Andy menggunakan bahasa untuk mendukung kekuasaan mereka dalam mengubah beberapa persepsi yang ada dalam masyarakat. Karena kesadaran akan kekuatan media ini, talk show bisa digunakan untuk meningkatkan kesadaran bermasyarakat yang kelak akan membangun masyarakat dan bangsa ke kondisi lebih baik.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)