Media sosial yang terus berkembang semakin mempermudah banyak perusahaan dalam melakukan berbagai kegiatan. Bauran komunikasi pemasaran merupakan salah satu kegiatan yang dapat dilakukan oleh suatu perusahaan untuk menawarkan produk atau jasanya di media sosial. Skintific adalah sebuah perusahaan yang menggunakan media sosial TikTok, dengan fiturnya yang dapat melakukan siaran langsung untuk memasarkan produk-produknya. Penelitian ini memiliki tujuan untuk untuk mengetahui efektivitas bauran komunikasi pemasaran TikTok Live merek Skintific terhadap keputusan pembelian para pengguna aktif TikTok yang mengikuti akun TikTok Skintific @skintific_id). Dalam penelitian ini teori yang digunakan, yaitu komunikasi pemasaran, bauran komunikasi pemasaran, keputusan pembelian, dan AISAS. Variabel independen pada penelitian ini adalah bauran komunikasi pemasaran, yang terdiri dari 6 dimensi, yaitu advertising, direct marketing, sales promotion, personal selling, interactive marketing, dan public relations. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian dengan 5 dimensi AISAS, yaitu attention, interest, search, action, dan share. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif eksplanatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menyebarkan kuesioner secara daring kepada 100 responden. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa bauran komunikasi pemasaran TikTok live Skintific efektif terhadap keputusan pembelian konsumen. Terdapat hubungan yang sangat kuat antara bauran komunikasi pemasaran dengan keputusan pembelian dalam penelitian ini. |