Media sosial Tik Tok dimanfaatkan untuk membuat konten viral yang memiliki nilai popularitas dan viralitas yang tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh konten viral #salamdaribinjai terhadap respon pengguna media sosial Tik Tok. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori media sosial, teori konten, teori S-O-R, dan teori respon. Teori konten dengan indikator kredibilitas melalui profil, konten mudah dibagikan, berguna dan menyenangkan, menarik, memiliki keterkaitan, dan ada sesuatu yang berbeda. Teori respon dengan dimensi kognitif, afektif, dan konatif. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik survey melalui cara menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang sangat kuat, yakni sebesar 0,842 antara pengaruh konten viral #salamdaribinjai terhadap respon pengguna media sosial Tik Tok. |