Pernikahan merupakan suatu peristiwa penting bagi calon pengantin, bahkan mereka rela melakukan perjalanan jauh untuk menyelenggarakan acara pernikahannya. Untuk dapat membantu calon pengantin menyelenggarakan acara pernikahan maka dibutuhkan jasa wedding organizer, salah satunya Sanggar Irma. Dalam menjalankan bisnisnya, Sanggar Irma mengalami persaingan antar para pelaku wedding organizer melalui beragam aktivitas promosi. Berdasarkan tantangan ini, bauran promosi dipercaya dapat menjadi solusi. Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui implementasi bauran promosi, mengidentifikasi unsur-unsur dari bauran promosi yang paling berdampak pada peningkatan jumlah pelanggan, serta menelusuri dan menjajaki kegiatan Sanggar Irma wedding organizer dengan kegiatan pariwisata di Kabupaten Kediri. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa Sanggar Irma telah mengimplementasikan periklanan, hubungan masyarakat, promosi penjualan, penjualan perseorangan, pemasaran secara langsung dan digital serta pemasaran dari mulut ke mulut. Lalu, pemasaran secara langsung dan digital melalui social media marketing menjadi bauran promosi yang paling berdampak pada peningkatan jumlah pelanggan mereka. Selain itu, Sanggar Irma dapat melakukan kerja sama dengan beberapa pihak untuk memperkenalkan dan melestarikan budaya Kabupaten Kediri. |