Anda belum login :: 27 Nov 2024 08:26 WIB
Detail
BukuPENGARUH PERCEIVED EASE OF USE DAN PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP BEHAVIORAL INTENTION PENGGUNAAN GOPAY SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 DENGAN SOCIAL INFLUENCE SEBAGAI MODERASI
Bibliografi
Author: Marbun, Isabell Angelica Nastassia Hence ; Panjaitan, Yunia (Advisor)
Topik: perceived ease of use; perceived usefulness; social influence; behavioral intention; mobile payment.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2023    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Mobile payment (m-payment) merupakan salah satu fintech yang banyak digunakan oleh masyarakat. Adanya m-payment memudahkan kegiatan bertranskasi masyarakat yang terbatas pada saat masa pandemi Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Perceived Ease of Use dan Perceived Usefulness terhadap Behavioral Intention penggunaan GoPay yang dimoderasi oleh Social Influence. Metode analisis data yang digunakan adalah uji analisis linear berganda dan Moderated Regression Analysis (MRA). Sebanyak 180 responden yang pernah melakukan transaksi pembayaran menggunakan GoPay selama masa pandemi Covid-19 mengisi kuesioner dalam bentuk Google Form yang disebarkan melalui media sosial. Data penelitian diolah menggunakan IBM SPSS Statistics 25. Dari hasil analisis data ditemukan bahwa Perceived Usefulness berpengaruh terhadap Behavioral Intention penggunaan GoPay, namun Perceived Ease of Use tidak berpengaruh terhadap Behavioral Intention penggunaan GoPay. Temuan lainnya adalah Social Influence tidak berpengaruh terhadap hubungan antara Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, dan Behavioral Intention penggunaan GoPay.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)