Anda belum login :: 23 Nov 2024 04:15 WIB
Detail
BukuKepuasan nasabah bank pada fasilitas sms banking, mobile banking dan internet banking (artikel Jurnal FORUM EKONOMI: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi Vol.24 Iss.4 2022 p.771-779)
Bibliografi
Author: Listyowati, Dwi ; Rizky, Annisa Dilla ; Hermawan, Fransisca
Topik: Kepuasan nasabah; sms banking; mobile banking; internet banking
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Faculty of Economics and Business, Mulawarman University     Tempat Terbit: Samarinda    Tahun Terbit: 2022    
Jenis: Article - diterbitkan di jurnal ilmiah nasional
Fulltext: Kepuasan nasabah bank pada fasilitas.pdf (366.03KB; 2 download)
[Informasi yang berkaitan dengan koleksi ini di internet]
Abstract
Pesatnya perkembangan teknologi saat ini menuntun masyarakat masuk ke dalam era kemajuan teknologi. Pemakaian computer, telepon pintar, penggunaan internet meluas menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Perbankan adalah sektor jasa keuangan yang pada saat ini juga telah menggunakan kemajuan teknologi untuk pengembangan layanan perbankannya. Layanan e-banking digunakan perbankan untuk memberikan kemudahan bagi seluruh nasabahnya. E-banking diartikan sebagai transaksi perbankan yang berbasis elektronik. Yang menjadi kategori dari layanan e-banking yaitu: layanan ATM, mesin EDC, SMS banking, phone banking, mobile banking, internet banking, serta video banking. Dengan kehadiran e- banking, khususnya internet banking, SMS banking dan mobile banking, semua menjadi lebih mudah dan praktis. Penelitian ini merupakan studi kasus disuatu bank swasta di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh fasilitas sms banking, mobile banking, internet banking terhadap kepuasan nasabah baik secara parsial ataupun secara simultan. Sampel dari penelitian ini adalah 100 orang nasabah bank swasta tersebut yang diambil secara acak. Dengan menggunakan analisa regresi logistik diperoleh hasil bahwa secara parsial fasilitas sms banking, internet banking berpengaruh terhadap kepuasan nasabah tetapi mobile banking tidak berpengaruh. Sedangkan secara simultan fasilitas sms banking, mobile banking dan internet banking secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan nasabah.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)