Deskripsi Bisnis Bisnis Temaan Makan adalah bisnis yang bergerak di bidang kuliner makanan sehat dengan hasil produk perpaduan antara makanan khas negara Indonesia yaitu tempe dan makanan khas negara India yaitu Naan.
Visi Visi dari bisnis Temaan Makan adalah menjadi perusahaan produsen makanan dengan produk utama tempe dan naan yang mengutamakan inovasi berkelanjutan, kesehatan, kualitas layanan demi kepuasan konsumen dan keberlangsungan serta perkembangan perusahaan.
Misi Menyediakan aneka makanan sehat dengan produk utama tempe dan naan yang berkualitas, mengutamakan cita rasa sesuai harapan konsumen, yang terbuat dari bahan-bahan organik, dan proses yang higienis dalam berbagai varian rasa.
Peluang Adanya perubahan pola konsumsi masyarakat akibat pandemi covid-19, penggunaan layanan pesan-antar makanan yang meningkat, pertumbuhan penjualan pada sektor industri makanan dan minuman, serta tren makanan sehat yang sedang meningkat.
Strategi Pasar Bisnis Temaan Makan memiliki sasaran semua orang yang masih dapat mengkonsumsi makanan padat dengan tingkat ekonomi menengah ke-atas, berada di Jakarta. Bisnis Temaan Makan menggunakan strategi harga penetrasi metode cost-plus pricing. Media sosial Instagram, WhatsApp, iklan Instagram Ads, dan word of mouth digunakan untuk memasarkan produk
Rencana Keuangan Total kebutuhan dana investasi awal bisnis sebesar Rp15.000.000,-. Net Present Value bernilai positif, dengan Payback Period dalam waktu 3 tahun 1 bulan 11 hari. |