Anda belum login :: 22 Nov 2024 23:21 WIB
Detail
BukuANALISIS KEPUASAN PENGGUNA TERHADAP LAYANAN IT DENGAN METODE SERVICE QUALITY. STUDI KASUS UNIKA ATMA JAYA
Bibliografi
Author: Karolen, Jenne ; Lukas (Advisor); Christanto, Henoch Juli (Advisor)
Topik: kepuasan pengguna; metode service quality; layanan IT; kualitas layanan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Sarjana Sistem Informasi Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2023    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Unika Atma Jaya merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia dan didukung oleh teknologi sistem informasi untuk menjalankan kegiatan operasional dan akademik. Namun teknologi sistem informasi ini belum konsisten dan belum terintegrasi penuh dalam implementasinya dengan unit kerja terkait, dan ada juga beberapa sistem informasi yang belum digunakan dengan baik karena kurang memenuhi kepuasan pengguna. Pada penelitian ini menggunakan metode Service Quality dengan pengukuran berdasarkan 5 variabel kualitas layanan yang meliputi Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance dan Empathy. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk melakukan analisis kepuasan pengguna layanan IT, yang memberikan peran penting dalam evaluasi layanan, dan mengetahui pengaruh positif dan negatifnya untuk meningkatkan kemampuan layanan IT kepada penggunanya dengan menggunakan alat ukur SPSS. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan menggunakan penyebaran kuesioner. Pengambilan sample yang digunakan adalah probability sampling dengan teknik random sampling karena tidak memerlukan kriteria khusus. Rumus yang digunakan dalam perhitungan populasi dan sample adalah menggunakan rumus cross sectional, sehingga di dalam penelitian ini menghasilkan jumlah sample sebanyak 372 responden. Berdasarkan Hasil uji F dapat diketahui nilai signifikansi untuk pengaruh variabel Tangibles (X1), Reliability (X2), Responsiveness (X3), Assurance (X4), Empathy (X5), terhadap variabel satisfaction (Y) adalah sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai f hitung 27,486 > 2,27 dari nilai f tabel. Hal tersebut membuktikan bahwa terdapat pengaruh variabel Service Quality secara simultan terhadap variabel satisfaction.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)