Anda belum login :: 23 Nov 2024 00:08 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Pengaruh Environmental Concern, Community Green Practice, Green Product Awareness, dan Price Consciousness terhadap Green Product Purchase Behavior Generasi Z
Bibliografi
Author:
Simatupang, Alexandra Sharon
;
Lembana, Devi Angrahini Anni
(Advisor)
Topik:
Environmental Concern
;
Community Green Practice
;
Generasi Z Green Product Awareness
;
Green Product Purchase Intention
;
Price Consciousness
;
Sustainable Development Goals (SDGs).
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2023
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Alexandra Sharon_Undergraduated Theses_2023.pdf
(1.37MB;
12 download
)
201901510014_Alexandra Sharon_Lembar Administratif.pdf
(2.43MB;
14 download
)
Abstract
Isu lingkungan merupakan salah satu masalah yang difokuskan dalam Sustainable Development Goals (SDGs). Peningkatan kesadaran akan isu lingkungan ini diikuti dengan munculnya produk-produk ramah lingkungan (green product). Penelitian dilakukan pada konsumen generasi Z di Indonesia untuk menggali serta menganalisis bagaimana Environmental Concern, Community Green Practice, Green Product Awareness, dan Price Consciousness berpengaruh terhadap Green Product Purchase Behavior yang dimediasi oleh Green Product Purchase Intention. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan metode survei melalui kuesioner online dalam bentuk google form, dengan menggunakan teknik purposive sampling, dan melibatkan 433 responden dengan kriteria lahir pada tahun 1997-2012, berdomisili dan berkewarganegaraan Indonesia, serta pernah melakukan pembelian green product. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan aplikasi SmartPLS v. 3.2.9. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Environmental Concern, Community Green Practice, Green Product Awareness, dan Price Consciousness berpengaruh langsung terhadap Green Product Purchase Behavior. Selain itu Green Product Purchase Intention bertindak sebagai mediator dalam pengaruhnya kepada Green Product Purchase Behavior.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)