Dekskripsi Bisnis Nusa Rice Box merupakan bisnis yang berdiri di bidang makanan dan minuman. Produk ini menjual makanan sehat yang diracik sendiri oleh penulis dan di inovasikan dengan mengubah komposisi serta pengemasan makanan Nusantara menjadi makanan Nusantara yang ramah untuk semua kalangan. Visi Menjadi perusahaan terbaik di bidang penyedia makanan sehat untuk DKI Jakarta dengan kualitas terbaik untuk cita rasa khas Nusantara. Misi Menyediakan masakan khas Indonesia yang dapat membantu masyarakat Indonesia untuk memiliki pola hidup yang sehat serta dapat dikonsumsi secara terus-menerus dalam jangka waktu yang panjang dengan kualitas terbaik. Peluang Berdasarkan beberapa riset yang ditemukan bahwa lebih dari setengah subjek yang dianalisis di daerah Jakarta melakukan konsumsi yang tergolong kurang dari nilai AKG terhadap energi, karbohidrat, dan lemak. Di saat yang bersamaan, terdapat riset yang juga menemukan bahwa remaja di Jakarta memiliki gaya kehidupan dalam konsumsi makanan cepat saji sebesar 2-3 kali dalam satu minggu. Nusa Rice Box memutuskan untuk menyediakan produk makanan Nusantara sehat yang dikemas dengan ringkas dan dapat dikonsumsi dengan mudah oleh masyarakat produktif. Strategi Bisnis 1. Menawarkan produk makanan sehat nusantara dengan cara pre-order dan katering 2. Melakukan pemasaran produk melalui iklan di Instagram dan jasa influencer. Target Keuangan 1. Laba Bersih yang dicapai pada tahun pertama sebesar Rp 390.052 2. Laba bersih yang dicapai pada tahun kedua Rp 3.218.065 3. Laba bersih yang dicapai pada tahun ketiga Rp 4.189.215 4. Laba bersih yang dicapai pada tahun keempat Rp 8.930.195 5. Laba bersih yang dicapai pada tahun kelima Rp 20.404.094 Studi Kelayakan Usaha Bedasarkan uji kelayakan usaha dengan menggunakan perhitungan Net Present Value dan Payback Period menghasilkan nilai yang positif dan akan return setelah 5 Tahun 7 Bulan 1 Hari yang mengartikan bahwa Nusa Rice Box merupakan usaha yang layak untuk dijalankan. |