Teh adalah minuman yang umum ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Kebiasaan minum teh sangat populer di Indonesia, minuman teh menjadi minuman yang paling banyak dikonsumsi nomor 2 setelah air mineral dan jumlah konsumsi teh di Indonesia mencapai 120 ml setiap hari nya. (Warta Ekonomi,2018). Industri kuliner merupakan sektor manufaktur lan dan menyumbang pertumbuhan ekonomi nasional dengan total 56,60 triliun pada tahun 2018.Alasan mengapa kuliner menjadi salah satu sektor lan dikarenakan makanan dan minuman merupakan kebutuhan primer dari manusia. Peluang pasar dari sub sektor kuliner memang memiliki pasar yang besar sebanding dengan persaingan yang ketat juga (Kementerian Perindustrian, 2019) Produk yang ditawarkan adalah minuman teh yang memiliki varian rasa yang unik dan jarang ditemukan dipasaran, produk teh memiliki merek dagang Dokter Teh. Arti dari merek Dokter Teh sendiri adalah Dokter Teh ingin menyembuhkan suasana hati seseorang ketika seseorang mengonsumsi teh dari Dokter Teh.Oleh karena itu Dokter Teh mengusung slogan “Healing Your Mood” yang tujuan utama dihadirkan bisnis ini adalah untuk menyembuhkan suasana hati seseorang yang mengonsumsi minuman dari Dokter Teh.Bisnis Dokter Teh layak dijalankan dikarenakan payback period dari Dokter Teh hanya memerlukan waktu 1 tahun 1 bulan yang dimana tergolong cepat, selain itu dari segi perhitungan ARR, NPV, IRR, Profitabilty Index, dan ROI dinilai layak. |