Anda belum login :: 13 Mar 2025 10:12 WIB
Detail
BukuPENGARUH GREEN BRAND EQUITY TERHADAP GREEN WORD OF MOUTH YANG DIMEDIASI OLEH GREEN BRAND ATTACHMENT, GREEN BRAND ATTITUDE, DAN GREEN SELF BRAND CONNECTION: STUDI PADA PRODUK LOVE, BEAUTY, AND PLANET
Bibliografi
Author: Tanumihardja, Josephine Evelyn ; Setiyaningrum, Ari (Advisor)
Topik: Green Brand Attitude; Green Brand Attachment; Green Brand Equity; Green Self Brand Connection; dan Green Word Of Mouth.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2023    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Global Warming merupakan sebuah permasalahan yang muncul karena akibat dari kelalaian masyarakat dalam menjaga dan merawat lingkungannya. Masyarakat Indonesia mulai menyadari akan dampak dari Global dan mempengaruhi perubahan perilaku masyarakat dalam menggunakan produk yang sebelumnya tidak ramah lingkungan menjadi ramah lingkungan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji pengaruh Green Brand Equity terhadap Green Word Of Mouth baik secara langsung maupun tidak langsung melalui mediasi Green Brand Attachment, Green Brand Attitude, dan Green Self Brand Connection. Obyek yang diteliti adalah produk shampoo merek Love, Beauty, and Planet. Subyek penelitian yang diteliti adalah masyarakat Generasi Z dan Generasi Milenial yang sudah menggunakan produk shampoo merek Love, Beauty, and Planet dan berada di daerah Jakarta dan Tangerang. Penelitian dilakukan melalui survei online dengan menggunakan Google Form yang disebarkan di sosial media seperti Whatsapp, Instagram, dan LINE. Jumlah total responden yang diteliti adalah 204 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Analisis data menggunakan SEM-PLS dengan software smartPLS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Green Brand Equity berpengaruh langsung terhadap Green Word Of Mouth. Penelitian juga menunjukkan bahwa Green Brand Equity berpengaruh langsung terhadap Green Brand Attachment, Green Brand Attitude, dan Green Self Brand Connection. Selain itu, Green Brand Attachment, Green Brand Attitude, dan Green Self Brand Connection ditemukan berpengaruh terhadap Green Word Of Mouth. Terakhir Green Brand Attachment, Green Brand Attitude, dan Green Self Brand Connection terbukti memediasi pengaruh Green Brand Equity terhadap Green Word Of Mouth.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.203125 second(s)