Anda belum login :: 27 Nov 2024 08:22 WIB
Detail
BukuPENGARUH KAMPANYE PUBLIC RELATIONS MELALUI INSTAGRAM TERHADAP EMOTIONAL ATTACHMENT KONSUMEN (Studi pada Kampanye #Grab10versary di Kalangan Mahasiswa FIABIKOM Unika Atma Jaya)
Bibliografi
Author: Cussoy, Sarah Putri ; Widodo, Yohanes Eko (Advisor)
Topik: Komunikasi Korporasi; Kampanye Public Relations; Instagram; Emotional Attachment
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2023    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Era digital membuat brand memaksimalkan media sosialnya. Salah satunya adalah membuat kampanye public relations secara online. Grab Indonesia merupakan salah satu brand yang memanfaatkan media sosial dan membuat kampanye #Grab10versary melalui Instagram untuk merayakan satu dekade hadirnya perusahaan tersebut. Terciptanya interaksi antara brand dengan konsumen melalui media sosial dapat menciptakan kesan brand yang lebih akrab dan dekat kepada konsumen. Pada penelitian ini, peneliti ingin mengetahui pengaruh kampanye public relations #Grab10versary melalui Instagram yang dilakukan oleh Grab Indonesia terhadap emotional attachment konsumen. Variabel bebas dari penelitian ini adalah kampanye public relations yang memiliki tiga dimensi, yaitu isi pesan, struktur pesan, dan bingkai pesan. Variabel terikat dari penelitian ini adalah emotional attachment yang memiliki tiga dimensi, yaitu affection, connection, dan passion. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data secara online melalui Google Form yang disebar kepada 87 sampel responden yang memenuhi kriteria, yaitu mahasiswa aktif Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi (FIABIKOM) Unika Atma Jaya, tahu mengenai kampanye ini, dan menggunakan layanan Grab selama satu tahun terakhir. Setelah pengolahan data, penelitian ini menunjukkan bahwa kampanye public relations memiliki pengaruh sebesar 42.8% terhadap emotional attachment konsumen dan memiliki hubungan korelasi yang tergolong kuat, yaitu sebesar 0.654. Oleh karena itu, pada penelitian ini kamapnye public relations berpengaruh terhadap emotional attachment konsumen.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.4375 second(s)