Anda belum login :: 17 Feb 2025 08:53 WIB
Detail
BukuPENERAPAN APLIKASI ASESMENT KOMPETENSI SISWA INDONESIA SEKOLAH DASAR (AKSI) DALAM MENGASAH KEMAMPUAN LITERASI MEMBACA SISWA SD
Bibliografi
Author: Ariani, Yohana Claudia Dhian (Advisor); NATHASYA, BRIGITA PUTRI TIUR
Topik: Aplikasi AKSI Sekolah; Literasi Membaca
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Pendidikan dan Bahasa Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2023    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mencari tahu dampak penggunaan aplikasi AKSI Sekolah terhadap literasi membaca siswa dalam membangun semangat literasi membaca. Penelitian ini mengulas atau meninjau suatu aplikasi yakni aplikasi AKSI Sekolah dengan dampak yang dihasilkan pada kegaitan pembelajaran. Peneliti memadukan teori – teori literasi membaca dan teori aplikasi AKSI Sekolah. Metode penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif yang melibatkan partisipan 4 guru dan 20 siswa di dua sekolah yang berakreditasi kurang dari A dan dijadikan rujukan sekolah aksi Kampus Mengajar program Kemendikbud Ristek di DKI. Jakarta. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dokumentasi pada SDI Ass’adah Cipinang dan SDN Kembangan Selatan 03 Pagi. Penelitian ini menghasilkan pendapat langsung yang nyata dan jujur dialami oleh pihak siswa dan guru dalam menggunakan aplikasi AKSI Sekolah. Aplikasi AKSI Sekolah yang telah dibuat pemerintah Kemendikbud Ristek adalah solusi tepat dan efektif digunakan sebagai media pembelajaran untuk meingkatkan literasi membaca siswa. Adanya materi pembelajaran yang mudah di pahami, gambar yang menarik, warna yang beranekaragam, perangkat media yang dapat digunakan sebagai media bersifat fleksibel dan di desain modern mampu memikat minat belajar siswa.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)