Anda belum login :: 17 Feb 2025 11:28 WIB
Detail
BukuPengaruh Peran Public Relations Online Melalui Konten TikTok @ShopeeIndonesia terhadap Citra PT Shopee International Indonesia
Bibliografi
Author: Gabby, Christine ; Nantingkaseh, Alfonso Harrison (Advisor)
Topik: Public Relations Online; Media Sosial dan Citra Perusahaan.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2023    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Peran public relations online kerap digunakan oleh berbagai
e-commerce dalam mengelola media sosial untuk meningkatkan citra perusahaan. Salah satu perusahaan yang menggunakan peran public relations online adalah PT Shopee International Indonesia. Penelitian bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh peran public relations online melalui konten TikTok @ShopeeIndonesia terhadap citra perusahaan. Terdapat dua variabel yang diteliti yaitu peran public relations online sebagai variabel pengaruh yang meliputi dimensi interaktif, biaya efisien, memelihara reputasi, dan menjalin hubungan, kemudian citra perusahaan dengan dimensi kepribadian, reputasi, nilai, identitas perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik pengumpulan data survei menggunakan Google Form. E-kuesioner dibagikan kepada 100 responden yang telah memenuhi kriteria yaitu memiliki dan menggunakan TikTok, dan mengikuti akun TikTok @ShopeeIndonesia dengan usia maksimal 25 tahun. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran public relations online terhadap citra perusahaan berpengaruh sebesar 72,5%. Meskipun demikian tidak semua dimensi berpengaruh dengan kuat dalam membentuk fenomena yang diteliti.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.375 second(s)