Anda belum login :: 23 Nov 2024 20:51 WIB
Detail
BukuPengaruh Elemen Promotion Mix dalam Media Sosial Instagram terhadap Minat Beli Produk Scarlett Whitening
Bibliografi
Author: Widyanto, Anastacia ; Nantingkaseh, Alfonso Harrison (Advisor)
Topik: Komunikasi Pemasaran Terpadu; Promotion Mix; Social Media Marketing; Sales Promotion; Media Sosial; dan Minat Beli.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2023    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Persaingan dalam industri kecantikan membuat berbagai brand saling bersaing untuk meraih pangsa pasar yang lebih besar dan mengungguli para kompetitornya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memanfaatkan elemen promotion mix untuk mendorong timbulnya minat beli dari konsumen. Salah satu brand kecantikan yang mengimplementasikan strategi tersebut adalah Scarlett Whitening. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh elemen promotion mix dalam media sosial Instagram terhadap minat beli produk Scarlett Whitening. Dalam penelitian ini, terdapat dua variabel yang digunakan yaitu promotion mix sebagai variabel independen dan minat beli sebagai variabel dependen. Variabel promotion mix terdiri dari dimensi social media marketing dan sales promotion. Sedangkan variabel minat beli menggunakan model AIDA yang terdiri dari dimensi attention, interest, desire dan action. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif dengan penyebaran kuesioner melalui Google Form kepada 100 responden yang memenuhi kriteria dan dianalisis menggunakan statistika deskriptif dan inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel promotion mix yang meliputi dimensi social media marketing dan sales promotion berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli produk Scarlett Whitening.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)