Anda belum login :: 17 Feb 2025 13:31 WIB
Detail
BukuPengaruh Personal Branding Jerome Polin SebagaiOwner Menantea Terhadap Brand Preference Konsumen Gen Z di Provinsi DKI Jakarta (Kasus pada channel Youtube @Nihongo Mantappu dan subscriber-nya)
Bibliografi
Author: Claudia, Christina ; Widiasari, Natalia (Advisor)
Topik: Komunikasi Pemasaran; personal branding; dan brand preference
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2023    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Di era industri 4.0 masyarakat Indonesia menggunakan media sosial mencari informasi, salah satunya menggunakan Youtube. Youtube juga mulai digunakan oleh individu terkhusus influencer untuk membangun personal branding mereka, salah satunya adalah Jerome Polin. Hingga kini, subscriber yang dimiliki oleh Jerome Polin pada channel Youtube @Nihonggo Manttapu sudah mencapai lebih dari sembilan juta subscriber. Selain seorang Youtube Influencer, Jerome Polin juga bekerja sebagai owner dari Menantea yakni waralaba minuman berbahan dasar teh.

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk melihat bagaimana pengaruh personal branding Jerome Polin sebagai owner Menantea terhadap brand preference konsumen gen Z di Provinsi DKI Jakarta. Dalam variabel personal branding terdapat tiga Indikator yaitu authenticity, relevant, dan consistent. Selain itu, dalam variabel brand preference terdapat empat Indikator yaitu more fond, will use, prefer, dan tend to buy.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang berusia 17-26 tahun, berdomisili di Provinsi DKI Jakarta, dan menjadi subscriber channel Youtube @Nihonggo Manttapu. Selain itu, teknik analisis data menggunakan statistika inferensial dengan pengujian regresi linier sederhana.

Hasil dari penelitian adalah terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara personal branding Jerome Polin sebagai owner Menantea terhadap brand preference konsumen gen Z di Provinsi DKI Jakarta. Dengan demikian, saran untuk penelitian lebih lanjut adalah melakukan penelitian yang sama dengan kelompok responden yang lain.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)