Anda belum login :: 24 Nov 2024 15:52 WIB
Detail
BukuPENGARUH MEDIA SOSIAL YOUTUBE SATU INDONESIA TERHADAP CITRA PERUSAHAAN (Studi pada PT Astra International Tbk )
Bibliografi
Author: Octaviani, A.A.A Indira ; Natalia, El Chris (Advisor)
Topik: Public Relations; Media Sosial; YouTube; Citra Perusahaan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2023    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Media sosial dimanfaatkan dalam beragam tujuan termasuk untuk meningkatkan citra perusahaan. Berdasarkan data yang diperoleh dari We Are Social, media sosial YouTube merupakan media sosial yang menempati peringkat kedua setelah Google yang dikunjungi banyak pengguna. YouTube memiliki berbagai macam manfaat, salah satunya untuk meningkatkan citra suatu perusahaan. Salah satu perusahaan yang menggunakan media sosial Youtube bagi citra perusahaannya, yaitu PT Astra International Tbk. Maka dari itu, penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh dari pemanfaatan media sosial YouTube terhadap citra perusahaan PT Astra International Tbk. Teori yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu Public Relations, New Media, Media Sosial dan Citra Perusahaan. Variabel independen pada penelitian ini adalah media sosial YouTube yang terdiri dari empat dimensi, yaitu context, communication, collaboration dan connection. Variabel dependen pada penelitian ini adalah citra perusahaan yang terdiri dari empat dimensi, yaitu personality, reputation, value dan corporate identity. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif eksplanatif. Teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data, yaitu dengan purposive sampling melalui penyebaran kuesioner kepada 96 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan kuat dari pemanfaatan media sosial YouTube terhadap citra perusahaan PT Astra International Tbk yaitu sebesar 68,7% dan sebesar 31,3% dipengaruhi oleh faktor-faktor di luar penelitian
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)