Anda belum login :: 24 Nov 2024 01:04 WIB
Detail
BukuPERANCANGAN MESIN ANTRIAN MENGGUNAKAN METODE HOQ (HOUSE OF QUALITY) DAN QFD (QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT)
Bibliografi
Author: Ciugestyo, Tessya Claudia ; Hidayat, Trifenaus Prabu (Advisor)
Topik: House of Quality; Quality Function Deployment; memperbaiki sistem; perencanaan dan pengembangan produk; menghasilkan produk
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2020    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Karena terdapat banyak kendaraan bermotor di Indonesia membuat bengkel-bengkel kendaraan dipenuhi oleh orang-orang yang ingin melakukan servis pada kendaraan mereka. Hal itu membuat terjadinya antrian di beberapa tempat servis kendaraan di Indonesia salah satunya di Wahana Honda Gunung Sahari. Karena banyaknya kendaraan yang masuk membuat pekerja Wahana Honda harus memperhatikan sistem antriannya. Salah satu masalah antrian yang paling berpengaruh adalah sistem pembagian nomor antrian berupa kartu yang dibagikan secara langsung oleh satpam, nomor antrian tersebut tidak memiliki spesifikasi yang jelas sehingga maksud kedatangan pelanggan tidak dapat teridentifikasi secara jelas dan pelanggan seringkali menghilangkan kartu antrian tersebut. Untuk memperbaiki sistem tersebut maka dilakukan wawancara kepada pekerja di Wahana Honda untuk mengetahui permasalahan serta mengumpulkan kebutuhan yang menjadi prioritas pekerja di Wahana Honda guna mencari solusi untuk memperbaiki sistem tersebut. Metode House of Quality dan Quality Function Deployment merupakan metode yang digunakan manajemen perusahaan untuk membantu tim perencanaan dan pengembangan produk untuk fokus pada kebutuhan konsumen serta memenuhi harapan konsumen dalam menghasilkan produk sesuai dengan kebutuhan dan dapat memenuhi harapan dari pengguna
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)