Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perceived trust, effort expectancy, dan social influence terhadap intention to use. Penelitian ini juga menganalisis pengaruh perceived trust, effort expectancy, dan social influence terhadap adoption of E-wallet. Kemudian menguji pengaruh perceived trust, effort expectancy, dan social influence terhadap adoption of E-wallet dengan intention to use sebagai mediasi. Metode sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah non- probability sampling, secara spesifik yaitu purposive sampling. Penelitian ini disebarkan kepada 250 responden, hasilnya terdapat 240 data responden yang memenuhi kriteria penelitian untuk di analisis lebih lanjut. Pengujian hipotesis dari data-data yang telah didapatkan dilakukan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan software olah data IBM SPSS Statistics 25 dan LISREL versi 8.8. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa perceived trust, effort expectancy, dan social influence mempengaruhi intention to use. Penelitian ini juga menemukan perceived trust tidak memiliki pengaruh terhadap adoption of E-wallet. Sedangkan effort expectancy dan social influence mempengaruhi adoption of E-wallet. Kemudian perceived trust, effort expectancy, dan social influence terhadap adoption of E-wallet melalui intention to use tidak memiliki pengaruh. |