Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh elemen celebrity endorsment terhadap purchase intention. Objek penelitian yang akan diteliti adalah Awkarin sebagai brand kolaborasi Luxcrime. Elemen celebrity endorsment yang diteliti adalah celebrity attractiveness, celebrity trustworthiness, dan celebrity expertise. Data penelitian yang digunakan adalah data primer dengan menyebarkan kuesioner online menggunakan google form. Metode pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Kriteria responden dalam penelitian ini dengan kriteria usia 17 – 35 tahun, yang tinggal di wilayah Jabodetabek (Jakarta Bogor – Depok – Tangerang – Bekasi) yang mengetahui atau pernah melihat iklan Luxcrime dengan brand kolaborasi Luxcrime yaitu Awkarin. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan alat analisis data regresi berganda dengan IBM SPSS 26. Hasil penelitian dalam penelitian ini menunjukkan bahwa untuk variabel celebrity attractiveness dan celebrity expertise ditemukan bahwa secara signifikan berpengaruh terhadap purchase intention pada Kolaborasi Luxcrime dengan brand ambassador Awkarin. Hasil penelitian ini juga menujukkan bahwa celebrity trustworthiness tidak memiliki pengaruh terhadap purchase intention pada iklan Luxcrime dengan brand kolaborasi Awkarin. |