Anda belum login :: 23 Nov 2024 05:22 WIB
Detail
BukuAnalisis Resepsi Pada Film "Seaspiracy" Mengenai Perubahan Perilaku Penonton
Bibliografi
Author: Suryadi, Jonathan Axel ; Natalia, El Chris (Advisor)
Topik: Komunikasi Massa; Media Massa; Film; Analisis Resepsi; Perubahan Perilaku
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2022    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Film “Seaspiracy” merupakan film dokumenter yang mengungkap fakta pada industri perikanan di laut yang menceritakan bahwa ekosistem laut saat ini terancam karena industri perikanan yang tidak melakukan penangkapan berkelanjutan dan juga kelestarian ekosistem laut. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pemaknaan pesan pada film “Seaspiracy” mengenai perubahan perilaku penonton. Teori utama dalam penelitian ini adalah Komunikasi Massa, Media Massa, Film, Perilaku, dan Resepsi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan analisis resepsi oleh Stuart Hall. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara mendalam (indepth interview) terhadap 6 narasumber berbeda. Hasil penelitian menunjukan bahwa tiga orang menempati posisi negotiated dimana informan menganggap film “Seaspiracy” hampir mengubah perilaku konsumsi hidangan laut, sedangkan tiga lainnya menempati posisi oppositional dimana informan menganggap bahwa film “Seaspiracy” sama sekali tidak mengubah perilaku konsumsi hidangan laut informan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.234375 second(s)