Seiring dengan perkembangan inovasi program CSR, public relations memegang peran penting di dalam menjaga jalur komunikasi yang dimiliki oleh perusahaan dengan publiknya untuk menjaga citra perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Yayasan RMHC terhadap citra perusahaan McDonald’s Indonesia. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan teori Coroprate Social Responsibility dan teori Citra Perusahaan. Penelitian ini juga menggunakan metode kuantitatif dengan analisis data statistik. Berdasarkan hasil penelitian, dapat ditarik kesimpulan bahwa Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilaksanakan Yayasan RMHC memberikan pengaruh terhadap citra perusahaan McDonald’s Inodnesia. Hal ini ditunjukkan melalui nilai korelasi sebesar 0,735 yang menunjukkan korelasi kuat, sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilaksanakan Yayasan RMHC memiliki korelasi kuat terhadap citra perusahaan McDonald’s Indonesia. Pada variabel X terdapat 3 indikator yang memiliki korelasi yang kuat, yakni: Pelibatan Pemegang Kepentingan, Keberlanjutan, dan Hasil Nyata. Sedangkan pada variabel Y, terdapat 6 indikator yang memiliki korelasi yag kuat, yaitu: Dynamic, Cooperative, Business, Character, Successful, dan Withdrawn. |