Anda belum login :: 23 Nov 2024 04:54 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan Dengan Metode Regresi Linear Berganda (Studi Kasus : Haka Dimsum BSD)
Bibliografi
Author:
Baptista, James Johanes
;
Surbakti, Feliks Prasepta Sejahtera
(Advisor)
Topik:
Kepuasan Pelanggan
;
Kepuasan Konsumen
;
Regresi linear Berganda
;
Uji Asumsi Klasik
;
Skala Likert
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2022
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
JamesJohanesBaptista_Ungraduated Thesis_2022.pdf
(1.75MB;
19 download
)
2016043091_James Johanes Baptista_LembarAdministrasiPublikasi (1).pdf
(305.62KB;
1 download
)
Abstract
Kepuasan pelanggan merupakan salah satu faktor yang sangat penting bagi untuk mengetahui seberapa layak atau pantas produk atau jasa dalam sebuah sistem baik dalam perusahaan kehidupan manusia dalam kehidupan sehari-hari. Dengan adanya faktor kepuasaan pelanggan ini kita dapat mengetahui apakah pelanggan puas dengan apa yang diberi oleh suatu instansi. Selain itu guna dari faktor ini untuk mempertahankan pelanggan agar konsumen dapat menjadi pelanggan tetap. Untuk mengetahui bagaimana kepuasan pelanggan dapat tercipta dan terjaga para pelaku bisnis perlu mengetahui faktor apa saja yang dapat dijaga dan perlu ditingkatkan untuk mendapatkan kepuasan pelanggan. Banyak dari pelaku bisnis tidak mengetahui adanya faktor – faktor apa saja yang mempengaruhi keberlangsungan bisnis mereka untuk menjaga kepuasan pelanggan dan bisnis para pelaku ini menjadi bangkrut dikarenakan ketidaktahuan mereka. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab serta mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi kepuasan pelanggan di Haka Dimsum BSD serta faktor apa saja yang paling berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan Haka Dimsum BSD. Subjek dalam penelitian kali ini adalah Haka Dimsum BSD. Dalam penelitian ini pengambilan data menggunakan teknik purposive sampling. Pengambilan data dilakukan kepada 30 responden untuk meguji data validitas dan reliabilitas. Data yang sudah valid dan sah maka disebar kuesioner ke 160 resopenden. Dalam penelitian ini mempunyai beberapa faktor yang terdiri darri variabel bebas dan terikat. Pada variabel bebas terdapat X1 sebagai kualitas produk, X2 sebagai kualitas pelayanan , X3 sebagai harga, X4 kemudahan dan variabel terikat yaitu Y sebagai varibel kepuasan pelanggan. Setelah uji validitas dan reliabilitas sudah maka diperlukan uji asumsi klasik. Jika uji asumsi klasik sudah dilakukan maka tahap selanjutnya adalah melakukan uji regresi linear berganda. Semua uji disini menggunakan software SPSS 16. Hasil pengolahan data menunjukan bahwa hal yang mempengaruhi kepuasan pelanggan pada Haka Dimsum BSD adalah harga sedangkan variabel kemudahan mengikuti setelahnya dan variabel seperti kepuasan produk, kepuasan pelayanan tidak terlalu signifikan berpengaruh dalam kepuasan pelanggan Haka Dimsum BSD. Saran yang diberikan kepada Haka Dimsum BSD yaitu dengan cara menyesuaikan harga dengan kualitas produk agar kepuasan pelanggan dapat tercipta.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.140625 second(s)