Teknologi yang kian berevolusi saat ini menjadikan dunia kecantikan dan estetika turut ikut terseret dan dikenal dengan istilah beauty 4.0. Hal ini berpengaruh pada persepsi individu dalam merespon konsep beauty 4.0. atau dikenal dengan social beauty. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh terpaan media Instagram @Indonesiafeminis terhadap persepsi followers @Indonesiafeminis. Teori acuan yang diterapkan yakni, Terpaan Media dan Persepsi. Pada penelitian ini, variabel independen adalah terpaan media yang dilihat melalui frequency, duration dan attention. Sedangkan variabel dependen adalah persepsi yang meliputi stimulation, organization, interpretation-evaluation, memory dan recall. Metode yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian menggunakan purposive sampling dengan menyebarkan kuesioner online kepada 100 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya pengaruh terpaan media pada akun Instagram @Indonesiafeminis terhadap konsep beauty 4.0 dalam studi kasus followers Instagram @Indonesiafeminis. |