Anda belum login :: 17 Feb 2025 11:24 WIB
Detail
BukuAnalisis Aktivitas Manajemen Krisis PT Telkom Indonesia dalam Mempertahankan Citra Perusahaan (Studi Pada: Gangguan Layanan Internet Indihome karena Putusnya Kabel Bawah Laut JaSuKa pada September 2021)
Bibliografi
Author: Saputera, Deka ; Nantingkaseh, Alfonso Harrison (Advisor)
Topik: Public Relations; Manajemen Krisis; Citra
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2022    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Pada Minggu, 19 September 2021 pukul 17.33 WIB terjadi gangguan pada layanan internet Indihome maupun Telkomsel yang terjadi di wilayah JaSuKa (Jawa, Sumatra, dan Kalimantan) ruas Batam-Pontianak menyebabkan pelanggan tidak dapat menikmati layanan dari Telkom Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguraikan aktivitas manajemen krisis PT Telkom Indonesia dalam mempertahankan citra terkait kasus gangguan layanan internet Indihome karena putusnya kabel bawah laut JaSuKa pada September 2021. Teori dasar yang dijadikan tumpuan yaitu Public Relations, Manajemen Krisis, dan Citra. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan analisis deskriptif melalui perolehan data primer menggunakan wawancara terstruktur dan data sekunder menggunakan pemberitaan melalui media online. Peneliti melakukan wawancara dengan lima pelanggan Indihome yang mengalami kejadian tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa program manajemen krisis dari Public Relations Telkom Indonesia masih hanya sekedar formalitas dan reaktif saja sehingga masih belum cukup untuk mempertahankan citra perusahaan. Menurut narasumber Public Relations Telkom Indonesia harus lebih antisipatif dan melakukan upaya yang lebih baik lagi dalam mencegah dan menangani krisis.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)