Anda belum login :: 23 Nov 2024 03:42 WIB
Detail
BukuIMPLEMENTASI NILAI-NILAI PANCASILA DALAM PROSES PEMBELAJARAN PPKN DI KELAS IVA SDN KEMBANGAN UTARA 10 JAKARTA BARAT
Bibliografi
Author: Natalia, Renta ; Rahmawati, Magdalena Chori (Advisor)
Topik: Proses Pembelajaran; NIlai-Nilai Pancasila
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Pendidikan dan Bahasa Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2022    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Sekolah merupakan salah satu tempat berlangsungnya proses pembelajaran. Pembelajaran merupakan proses interaksi guru dan siswa pada saat memulai proses pembelajaran di kelas. Pada masa Pandemic Covid-19 proses pembelajaran di sekolah sangat berpengaruh pada dunia pendidikan. Pembelajaran yang biasanya dilakukan secara tatap muka di kelas menjadi daring (dalam jaringan/online). Pembelajaran melalui daring sedikitnya mengurangi cara guru dalam memantau siswa secara keseluruhan dan lengkap. Karena itu dapat terkikisnya nilai-nilai Pancasila pada sila kedua seperti nilai-nilai kemanusiaan yang awalnya sudah tertanam pada siswa. Tujuan peneliti ini mendeskripsikan bagaimana implementasikan nilai-nilai Pancasila dalam proses pembelajaran PPKN di kelas IV di Sekolah Dasar Kembangan Utara 10. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan kurangnya dalam mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam proses pembelajaran PPKN di kelas IV di Sekolah Dasar Kembangan Utara 10. Masih adanya siswa dan guru belum secara maksimal mengimplementasi nilai-nilai Pancasila dan adanya beberapa faktor yang menghambat dalam implementasi nilai-nilai Pancasila di sekolah.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)