Anda belum login :: 17 Feb 2025 08:28 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Hubungan Antara Persepsi Terhadap Celebrity Endorser dan Impulsive Buying Pada Remaja Perempuan
Bibliografi
Author:
Yosua, Immanuel
(Advisor);
Dahesihsari, Rayini
(Advisor);
Pusparinian, Hernanda Nur
Topik:
persepsi celebrity endorser
;
impulsive buying behavior
;
remaja perempuan
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Fakultas Psikologi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2022
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
201807510140_Hernanda Nur Pusparini_Rayini Dahesihsari & Immanuel Yosua_Hubungan Antara Persepsi Terhadap Celebrity Endorser Dan Impulsive Buying Pada Remaja Perempuan_29 Juli 2022.pdf
(1.05MB;
5 download
)
201807510140_Hernanda Nur Pusparini_LembarAdministrasi.pdf
(551.42KB;
1 download
)
Abstract
Berkembangnya era digitalisasi menjadikan peran celebrity endorser sebagai salah satu bentuk dari pengaruh opinion leader di media sosial sebagai salah satu strategi untuk mempromosikan produk. Banyak dari kalangan remaja juga memiliki idola endorsernya masing-masing. Penggunaan peran selebriti dianggap sebagai salah satu faktor paling menonjol mempengaruhi impulsive buying remaja yang membuat mereka tidak bisa berpikir rasional saat membeli produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi terhadap celebrity endorser dan impulsive buying behavior pada remaja perempuan usia 12 hingga 21 tahun di wilayah Jabodetabek. Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melakukan teknik analisa data berupa uji hipotesis Pearson correlation coefficient dan perhitungan korelasi dilakukan dengan bantuan program JASP (Jeffreys's Amazing Statistics Program). Teknik pengambilan sampel menggunakan convenience sampling sehingga total responden penelitian berjumlah 96 orang. Data dikumpulkan melalui google form yang berisi alat ukur dari persepsi terhadap celebrity endorser dan impulsive buying tendency scale. Alat ukur disusun mengikuti kerangka konseptual yang dikembangkan oleh Karlina dan Setyaningtyas. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan positif signifikan antara persepsi terhadap celebrity endorser dan impulsive buying behavior pada remaja perempuan yang mengindikasikan semakin positif persepsi terhadap celebrity endorser, maka akan semakin meningkat perilaku impulsive buying pada remaja perempuan. Implikasi dari hasil penelitian ini bermanfaat baik untuk kepentingan promosi produk melalui peran celebrity endorser maupun edukasi konsumen dalam mengendalikan impulsive buying
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.15625 second(s)