Penelitian ini menguji mengenai bagaimana kualitas argumen serta narasumber yang memberikan review pada aplikasi Traveloka dan pengaruhnya terhadap keinginan pembeli secara online oleh konsumen dengan mempertimbangkan cara konsumen menerima informasi tersebut dan kemudahan serta manfaat yang didapatkan konsumen saat melihat review tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan data yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 212 responden dengan kriteria generasi millennials dengan umur 20-40, berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, sudah pernah menggunakan aplikasi Traveloka serta sudah pernah melihat review pada aplikasi Traveloka. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji SEM dengan software Smart PLS 3.2.9 Peneliti menemukan hasil bahwa Argument Quality dan Source Credibility mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap Online Purchase Intention dengan Perceived Usefulness dan Information Adoption sebagai mediasi. Hal ini menunjukkan bahwa keberadaan review aplikasi Traveloka membantu konsumen dalam menentukan keinginan mereka membeli dalam aplikasi Traveloka dengan mempertimbangkan narasumber, informasi yang diberikan, manfaat serta cara masyarakat menerima informasi tersebut. |