Kemajuan marketplace sangat pesat pada saat ini dan salah satu marketplace terbesar di Indonesia saat ini adalah Tokopedia. Keberhasilan Tokopedia juga didasari oleh para seller Tokopedia. Tokopedia memiliki website khusus bagi para seller Tokopedia yang dinamakan Tokopedia Seller. Seller harus diberikan pelayanan yang terbaik dari Tokopedia khususnya pada fitur iklan dan promosi, karena fitur ini akan menopang penjualan seller. Penelitian ini ditujukan untuk dapat mengetahui kualitas website dari website Tokopedia Seller khususnya pada fitur iklan dan promosi. Penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan jumlah total responden 115 orang dengan menggunakan pendekatan WebQual 4.0. terdapat 3 dimensi di dalam Webqual 4.0, yaitu usabilty, information quality dan service interaction. Penelitian ini menggunakan 2 metode, yaitu Importance Performance Analysis (IPA) untuk mengindentifikasi atribut pernyataan yang dapat ditingkatan dan Customer Satisfaction Indeks untuk mengidentifikasi nilai kepuasan pelanggan secara keseluruhan. Hasil analisis metode CSI menunjukkan bahwa secara keseluruhan layanan fitur iklan dan promosi khususnya bebas ongkir, TopAds dan kupon produk sudah sangat memuaskan. Kemudian dengan menggunakan metode IPA dijelaskan bahwa masih terdapat atribut fitur yang perlu perbaikan. |