Anda belum login :: 23 Nov 2024 04:49 WIB
Detail
BukuAnalisis Peran Budaya Organisasi dalam Membangun Loyalitas Karyawan PT MLM (artikel Jurnal Ilmiah Communique Vol 2, No.1 2021)
Bibliografi
Author: Evania, Giacinta ; Natalia, El Chris
Topik: komunikasi organisasi; budaya organisasi; loyalitas karyawan; JABFUNG-FIABIKOM-ECN-2022-08
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Communication Science Department of the Faculty of Social and Political Science at Universitas Pelita Harapan     Tempat Terbit: Tangerang    Tahun Terbit: 2021    
Jenis: Article - diterbitkan di jurnal ilmiah nasional
Fulltext: 4137-12463-1-SM.pdf (279.63KB; 10 download)
[Informasi yang berkaitan dengan koleksi ini di internet]
Abstract
PT MLM merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang spare part motor dan sudah berdiri di Indonesia selama 20 tahun. Fokus penelitian ini terletak pada budaya organisasi dan loyalitas karyawan di PT MLM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran budaya organisasi dalam membangun loyalitas karyawan PT MLM. Teori yang menjadi acuan dalam penelitian ini adalah Komunikasi Organisasi, Budaya Organisasi, dan Loyalitas Karyawan. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara mendalam, observasi, dan studi dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran budaya organisasi di PT MLM mampu membangun loyalitas karyawan melalui budaya mutu, inovasi, tepercaya, ramah, dan ahli yang diterapkan oleh seluruh karyawan. Selain itu, PT MLM juga menerapkan budaya organisasi dengan dengan alur komunikasi ke bawah dan alur komunikasi ke samping.

PT MLM merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang spare part motor dan sudah berdiri di Indonesia selama 20 tahun. Fokus penelitian ini terletak pada budaya organisasi dan loyalitas karyawan di PT MLM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran budaya organisasi dalam membangun loyalitas karyawan PT MLM. Teori yang menjadi acuan dalam penelitian ini adalah Komunikasi Organisasi, Budaya Organisasi, dan Loyalitas Karyawan. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara mendalam, observasi, dan studi dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran budaya organisasi di PT MLM mampu membangun loyalitas karyawan melalui budaya mutu, inovasi, tepercaya, ramah, dan ahli yang diterapkan oleh seluruh karyawan. Selain itu, PT MLM juga menerapkan budaya organisasi dengan dengan alur komunikasi ke bawah dan alur komunikasi ke samping.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.328125 second(s)