Anda belum login :: 17 Feb 2025 10:33 WIB
Detail
BukuTinjauan tentang Perilaku Konsumen terhadap Majalah Intisari
Bibliografi
Author: Murtini, Maria Sasmita ; Tulus, Moh. Agus (Advisor)
Topik: Pemasaran; Perilaku Konsumen; Bauran Pemasaran
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1997    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Maria Sasmita Murtini's Undergraduate Theses.pdf (2.53MB; 2 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-2806
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Kelangsungan hidup suatu perusahaan ditentukan oleh keberhasilan di dalam memasarkan produksinya. Oleh sebab itu di dalam melaksanakan kegiatan pemasaran perusahaan harus berorientasi kepada konsep pemasaran yang mengatakan bahwa kunci untuk memperoleh pelanggan jangka panjang adalah memahami kebutuhan dan perilaku pembeli mereka lebih baik dibandingkan yang dilakukan pesaing. Dalam kaitannya dengan usaha memperoleh pelanggan jangka panjang majalah Intisari dihadapkan pada beberapa hal yaitu karakteristik konsumen, pengambilan keputusan pembelian serta tanggapan/penilaian konsumen terhadap keberadaan majalah Intisari. Majalah Intisari muncul untuk mengisi keterbatasan bahan bacaan akibat kampanye anti nekolim (neo-kolonialisme-imperialisme). Majalah Intisari selalu mengadakan perubahan dan pertambahan baik dari segi isi maupun cara kerja. Karirnya telah ikut memberi arti pada perjalanan pers Indonesia. Metodologi penelitian yang digunakan adalah riset perpustakaan dan riset lapangan (wawancara dan kuesioner). Lokasi riset di wilayah DKI Jakarta dan metoda pengambilan sampel yang digunakan adalah Stratified Random Sampling dengan jumlah responden 100 orang. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa konsumen majalah Intisari terdiri dari pria dan wanita yang sebagian besar berusia 20 tahun ke atas, mempunyai tingkat pendidikan akhir akademis, berprofesi sebagai karyawan, dan termasuk golongan ekonomi menengah ke atas. Selain itu tanggapan konsumen majalah Intisari terhadap produk dan harga adalah baik, distribusi cukup baik, sedangkan promosi yang dilakukan oleh perusahaan dianggap kurang gencar. Pentingnya mengetahui perilaku serta sikap konsumen telah menjadi suatu keharusan untuk memenangkan kompetisi dalam mempertahankan posisinya di pasar dan usaha menarik pelanggan baru bagi produk yang dihasilkan. Data yang dikumpulkan selain digunakan untuk menjelaskan peristiwa atau kondisi pasar yang sudah dilalui, juga digunakan untuk meramal tindakan selanjutnya yang akan dijalankan oleh perusahaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)