Anda belum login :: 23 Nov 2024 21:03 WIB
Detail
BukuAnalisa Pengaruh Promosi Terhadap Peningkatan Volume Penjualan pada PT Bayu Buana Tour & Travel
Bibliografi
Author: Siswanto, Jimmy ; Udaya, Yusuf (Advisor)
Topik: Pemasaran; Bauran Pemasaran; Promosi; Periklanan; Promosi Penjualan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1997    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Jimmy Siswanto's Undergraduate Theses.pdf (2.89MB; 11 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-2805
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Sebelum suatu perusahaan menetapkan bauran promosi yang akan digunakan oleh perusahaan, maka perlu diketahui terlebih dahulu peranan dari masing-masing bauran promosi, sehingga bauran promosi yang digunakan dapat berjalan dengan baik. Dalam penulisan skripsi ini, penulis menggunakan dua metode riset yaitu riset perpustakaan dan riset lapangan, serta pembuatan kuesioner yaitu membuat daftar pertanyaan yang berhubungan dengan permasalahan utama dari skripsi. PT. Bayu Buana adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa kepariwisataan yang menyelenggarakan paket-paket wisata serta pengurusan dokumen perjalanan. Untuk mempertahankan dan meningkatkan hasil penjualannya, perusahaan melakukan kegiatan promosi. Dalam hal ini perusahaan menggunakan periklanan, promosi penjualan, penjualan perorangan dan publisitas. Tetapi unsur promosi yang sangat diutamakan untuk terus menerus membujuk dan meyakinkan konsumen mengenai produk perusahaan adalah periklanan dan promosi penjualan. Dan hasil perhitungan dan analisa yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa ada keterkaitan yang erat antara kegiatan promosi yang dilakukan oleh perusahaan dengan tingkat penjualan. Ini berarti bahwa periklanan dan promosi penjualan yang dirancang dengan baik akan membantu peningkatan penjualan perusahaan. Apabila kegiatan promosi terus ditingkatkan maka volume penjualan akan terus meningkat. Dan hasil survey, dapat dilihat bahwa mayoritas responden yang melakukan perjalanan wisata adalah dan golongan karyawan yaitu sebanyak 46 orang dengan komposisi 48%. Asal informasi yang diperoleh responden mengenai agen perjalanan Buana Wisata sebagian besar berasal dan periklanan dengan menggunakan berbagai macam media seperti media televisi terdapat 11 responden, media majalah terdapat 33 responden, media surat kabar terdapat 28 responden dan media radio terdapat 11 responden, dengan komposisi masing-masing sebesar 11,6%, 34,7%, 29,5% dan 16,6%. Kemudian dapat dilihat juga bahwa tanggapan responden terhadap iklan yang ditayangkan oleh Buana Wisata sebagian besar menunjukkan pada pilihan biasa-biasa saja dengan komposisi 48% atau sebanyak 46 orang. Oleh karena itu perusahaan harus berusaha meningkatkan strategi promosinya terutama periklanan dan promosi penjualan untuk menunjang kebijaksanaan. Strategi-strategi pemasaran lainnya sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap keberhasilan pemasaran perusahaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)