Pada perkembangan teknologi yang sangat cepat ini, teknologi yang sedang populer di era sekarang yaitu salah satunya e-commerce untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan menghemat waktu. E-commerce yang saat ini populer untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan mengehemat waktu salah satu nya Shopee. Semakin banyaknya pengguna Shopee maka dilakukan penelitian analisis faktor-faktor yang positif dan signifikan yang mempengaruhi kepuasan pengguna dengan metode End User Computing Satisfaction (EUCS). Proses pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner ke 100 responden Mahasiswa wilayah DKI Jakarta. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan menggunakan metode EUCS, hasil dari uji F menunjukan variabel Content, Accuracy, Format, Ease Of Use, Timeliness, dan Fullfilment secara simultan berpengaruh dengan kepuasan pengguna, berdasarkan uji koefisien determinasi variabel Content, Accuracy, Format, Ease Of Use, Timeliness, dan Fullfilment berpengaruh dengan kepuasan pengguna sebesar 78,7%, sedangkan berdasarkan uji T dari 6, hanya 4 variabel yang berpengaruh positif dan signifikan dengan kepuasan pengguna yaitu variabel Content nilai sig sebesar 0,010 < 0,05 dan nilai pearson correlation 0,638. Variabel Ease Of Use dengan nilai sig sebesar 0,004 < 0,05 dan nilai pearson correlation 0,609. Variabel Timeliness dengan nilai sig sebesar 0,018 < 0,05 dan nilai pearson correlation 0,698. Variabel Fullfilment dengan nilai sig sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai pearson correlation 0,795. |