Anda belum login :: 27 Nov 2024 09:57 WIB
Detail
BukuPENGARUH GAME’S SATISFACTION, PLAYFULNESS, AESTHETIC, DAN SELF-ESTEEM TERHADAP PURCHASE INTENTION VIRTUAL GAME’S ITEM MOBILE LEGEND: BANG BANG (MLBB)
Bibliografi
Author: Ferdinant, Richard ; Salim, Lina (Advisor)
Topik: aesthetic; game’s satisfaction; playfulness; purchase intention virtual game’s item MLBB; self-esteem.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2022    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Industri game merupakan salah satu sektor yang mengalami peningkatan signifikan dalam hal pendapatan dan jumlah pengguna di masa pandemi COVID-19. Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) adalah game jenis free to play, tetapi para pemainnya tetap dapat memperoleh virtual game’s items yang ditawarkan. Virtual game’s item dibutuhkan oleh para pemain untuk memperoleh pengalaman bermain yang lebih menarik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh game’s satisfaction, playfulness, aesthetic, dan self-esteem terhadap purchase intention virtual game’s item MLBB.
Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada anggota komunitas MLBB. Kriteria sampel dalam penelitian ini yaitu individu berusia 16 tahun yang mengetahui game MLBB, pernah bermain game MLBB dan belum pernah melakukan pembelian virtual game’s item MLBB.
Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi. Terdapat empat hipotesis yang diajukan dan seluruhnya diterima. Artinya game’s satisfaction, playfulness, aesthetic, dan self-esteem berpengaruh langsung terhadap purchase intention virtual game’s item MLBB.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)