Anda belum login :: 23 Nov 2024 00:51 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Promosi terhadap Perilaku Konsumen dalam Melakukan Pembelian Produk "Canasta" pada PT Ubindo Aneka Biskuit
Bibliografi
Author: Christien ; Triguno, F. X. Bambang (Advisor)
Topik: MARKETING; Perilaku Konsumen; Metode Pengambilan Keputusan Konsumen; Bauran Pemasaran; Bauran Promosi; Chi Square Test
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1996    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Christien's Undergraduate Theses.pdf (5.0MB; 29 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-2768
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Dalam usahanya merebut pasaran, maka perusahaan haruslah memahami, mempelajari kebutuhan dan keinginan konsumen serta memuaskannya agar perusahaan menjadi pemenang di pasarnya Untuk itu perusahaan harus mempelajari perilaku konsumennya untuk mengatasi hal tersebut. Demikian juga pada PT.UBINDO ANEKA BISKUIT yang bergerak dalam industri makanan ringan ini, dalam mempertahankan pangsa pasarnya selalu mengalami hambatan dalam merencanakan strategi Bauran Pemasaran khususnya strategi Bauran Promosi yang sesuai dengan dan berpengaruh pada perilaku konsumennya. Adapun strategi pemasaran yang telah dijalankan oleh perusahaan adalah meliputi kegiatan bauran pemasaran yaitu produk, harga, distribusi dan promosi. Dimana dalam pengujian hipotesa yang digunakan penulis menunjukkan bahwa dari kegiatan pemasaran khususnya dalam hal produk, harga, dan distribusi produk telah membentuk persepsi konsumen yang positif terhadap produk sehingga mempengaruhi perilaku pembelian konsumen. Sedangkan strategi promosi yang dijalankan oleh perusahaan adalah meliputi kegiatan bauran promosi yaitu periklanan, promosi penjualan, penjualan tatap muka dan publisitas. Menurut pengujian hipotesa, kegiatan promosi perusahaan tidak mempunyai pengaruh terhadap perilaku pembelian konsumen. Begitu pula halnya dengan pengujian hipotesa pengaruh kegiatan promosi perusahaan terhadap pembentukan persepsi yang positif terhadap produk, ternyata tidak mempunyai pengaruh. Melihat hasil pengujian hipotesa tersebut, maka penulis menyarankan kepada perusahaan agar menetapkan strategi Bauran Promosi yang lebih efektif dan efisien serta melakukan kegiatan riset pemasaran yang lebih aktif untuk lebih mengenal, mengerti dan memahami kebutuhan dan keinginan konsumen sehingga akhirnya diharapkan dapat mempengaruhi perilaku konsumennya untuk membeli produk tersebut. Akhir kata kiranya perusahaan dapat menerima saran-saran yang diusulkan oleh penulis karena penelitian ini dilakukan dengan harapan agar dapat berguna bagi kemajuan PT. UBINDO ANEKA BISKUIT di bidang Bauran Pemasaran pada umumnya dan kegiatan Bauran Promosi pada khususnya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.140625 second(s)