Anda belum login :: 23 Nov 2024 04:37 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Konten Twitter terhadap Persepsi Pengguna (Kajian pada Konten Mengenai Covid-19 dan Republik Rakyat Tiongkok Periode Maret 2020 – Maret 2021)
Bibliografi
Author: Nathania, Melissa ; Kartikawangi, Dorien (Advisor)
Topik: Konten media sosial; media sosial; persepsi; Twitter
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2022    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Selama masa pandemi Covid-19, terdapat berbagai macam konten mengenai Covid-19 dan/atau Republik Rakyat Tiongkok yang ada di media sosial. Twitter merupakan salah satu media sosial yang memiliki beragam jenis konten di dalamnya. Dengan Twitter, para pengguna dapat dengan mudah melihat dan/atau mendengar beragam jenis konten tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah konten media sosial dapat membentuk persepsi penggunanya dengan menggunakan teori media sosial dan teori persepsi. Pada penelitian ini, variabel x adalah jenis konten media sosial dan variabel y adalah persepsi. Metode kuantitatif deskriptif dipilih sebagai metode penelitian ini dan pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 97 responden yang sesuai dengan kriteria sampel penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara konten media sosial Twitter terhadap persepsi penggunanya akan Republik Rakyat Tiongkok. Penelitian selanjutnya disarankan menggunakan metode mix method atau metode penelitian campuran dengan metode kuantitatif sebagai metode utama dan metode kualitatif sebagai metode pelengkap agar dapat menunjukkan pengaruh dari konten pada Twitter terhadap persepsi penggunanya secara lebih mendalam dan jelas.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)