Kebutuhan akan produk-produk elektronika semakin meningkat, seiring dengan kondisi perekonomian yang kian membaik. Produk-produk elektronika menjadi semacam kebutuhan yang cukup penting bagi sebagian masyarakat di kota-kota besar. PT. Panggung Electronic Industries merupakan salah satu perusahaan yang memasarkan produk elektronika khususnya audio video, berusaha untuk meraih pangsa pasar yang cukup besar melalui persaingan yang sangat ketat. Strategi yang digunakan oleh perusahaan didalam melakukan penetrasi pasar atau melakukan penjualan, terutama dari sudut pandang saluran distribusi, menunjukkan bahwa masalah yang dihadapi sangat rumit. Saluran distribusi yang merupakan salah satu inti pemasaran, sangat menentukan dalam pendistribusian produk-produk perusahaan hingga mampu menjangkau sampai keberbagai pelosok tanah air. Berdasarkan permasalahan tersebut, penulis mencoba untuk mengupas dan mencari jalan keluar bagi sistem distribusi PT. Panggung Electronic Industries, hingga penerapan sistem saluran distribusi dapat dijalankan secara efektif dan efisien. Yang pada akhimya bertujuan untuk mencapai tujuan akhir perusahaan yaitu mencapai laba semaksimal mungkin. |