Anda belum login :: 23 Nov 2024 03:36 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisa Dampak Strategi Promosi terhadap Tingkat Penjualan Margarin Mother's Choice (Suatu Studi Kasus pada PT Sinar Meadow International Indonesia)
Bibliografi
Author:
Halim, Yudi
;
Udaya, Yusuf
(Advisor)
Topik:
MARKETING
;
Pemasaran
;
Bauran Pemasaran
;
Bauran Promosi
;
Strategi Promosi
;
Struktur Pasar
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
1997
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Yudi Halim's Undergraduate Theses.pdf
(3.25MB;
7 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-2747
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Setiap produk yang dipasarkan memerlukan promosi. Promosi memegang peranan penting dalam pemasaran karena melalui promosi, perusahaan dapat mempengaruhi sikap para konsumen dan dapat merangsang konsumen untuk pembelian yang lebih banyak serta berulang-ulang terhadap suatu produk yang dihasilkan oleh perusahaan. Metode penelitian yang digunakan penulis dalam penulisan skripsi ini adalah riset pustaka dengan cara membaca buku dan literatur di perpustakaan dan riset lapangan dengan melakukan kunjungan langsung dan mengadakan wawancara dengan manajer pemasaran perusahaan serta pembuatan kuesioner yaitu membuat daftar pertanyaan yang berhubungan dengan permasalahan utama dalam skripsi. PT. Sinar Meadow International Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dalam industri margarin dan minyak goreng. Margarin yang dihasilkan oleh PT. SMII adalah Mother's Choice sedangkan minyak goreng yang dihasilkan oleh PT. SMII adalah Filma. Dalam situasi dimana tingkat penjualan perusahaan dalam keadaan stabil dan untuk mempertahankannya, perusahaan melakukan kegiatan pramosi. Dalam hal ini promosi penjualan merupakan unsur promosi yang sangat diutamakan untuk terus-menerus membujuk dan meyakinkan konsumen mengenai produk yang dihasilkan perusahaan. Berdasarkan hasil penelitian, konsumen dan Mother’s Choice yang melakukan pembelian di supermarket adalah wanita dewasa golongan menengah keatas. Iklan yang paling menarik untuk sebuah produ k margarin menurut konsumen adalah iklan pada media baik media cetak maupun elektronik, sedangkan promosi penjualan yang paling menarik menurut para konsumen adalah potongan harga. Dan hasil penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa ada keterkaitan yang erat antara strategi promosi yang dijalankan perusahaan dengan penjualan. Artinya strategi promosi yang dirancang dengan baik akan membantu peningkatan penjualan perusahaan. Oleh karena itu hendaknya perusahaan terus berusaha untuk mempertahankan dan meningkatkan strategi promosinya untuk menunjang kebijaksanaan strategi-strategi pemasaran lainnya sehingga dapat memberikan dampak yang positif terhadap keberhasilan pemasaran perusahaan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.1875 second(s)