Anda belum login :: 17 Feb 2025 14:06 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Kegiatan Promosi terhadap Peningkatan Penjualan (Pipa Spiral Baja) PT Bumi Kaya Steel Industries
Bibliografi
Author: Hermawan ; Aritonang, Mangara S. (Advisor)
Topik: MARKETING; Promosi; Penjualan; Konsumen; Biaya Pesaing
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1997    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Hermawan's Undergraduate Theses.pdf (2.07MB; 6 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-2729
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
PT Bumi Kaya Steel Industries adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang industri pipa baja Salah satu hasil produksi perusahaan adalah pipa baja spiral yang digunakan untuk tiang pancang gedung. instalasi saluran air dan saluran pembuangan limbah pabrik. Bauran promosi yang dilakukan perusahaan meliputi promosi penjualan, penjualan wiraniaga dan iklan Hal ini dilakukan untuk mempertahankan pasar yang sudah ada dan juga untuk memperluas pasar. PT Bumi Kaya Steel Industries dalam hal ini lebih menitik beratkan promosi penjualan melalui periklanan di surat kabar dan majalah serta mengikuti pameran dan seminar. Oleh sebab itu kegiatan promosi harus direncanakan dengan baik agar dalam pelaksanaannya dapat mencapai sasaran yang diharapkan dan tidak terjadi pemborosan. Untuk melihat efektivitas program promosi, terlebih dahulu diperhitungkan seberapa kuat hubungan antara kedua faktor, yaitu biaya promosi dan volume penjualan yang dicapai. Hubungan antara kedua faktor tersebut dapat dihitung dengan menggunakan metode statistik yaitu analisis koefisien korelasi. Selain itu juga dengan metode statistik regresi linear untuk melihat seberapa besar penjualan yang dicapai jika menetapkan suatu anggaran biaya promosi. Dari hasil perhitungan yang didapat ternyata kegiatan promosi di PT Bumi Kaya Steel Industries kurang begitu besar memberikan kontribusi terhadap tingkat penjualan. Oleh sebab itu perusahaan hendaknya lebih meningkatkan promosi penjualannya sehingga bauran promosi yang dilaksanakan semakin lebih efektif dan efisien dalam mencapai tujuan, meski disadari dalam keadaan persaingan yang ketat ada kemungkinan terdapat faktor-faktor yang cukup mempengaruhi seperti keterbatasan dana, kejenuhan masyarakat terhadap promosi, faktor lingkungan yang sulit diramalkan, teknologi modern, manajeman perusahaan dan sebagainya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)