Anda belum login :: 24 Nov 2024 06:25 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
PENGARUH RELIGIOSITY LEVEL TERHADAP ONLINE DONATION INTENTION DENGAN MEDIASI ATTITUDE TOWARD ONLINE DONATION: STUDI PADA COVID-19 PROJECT DI KITABISA.COM
Bibliografi
Author:
Yohana, Chrestali
;
Setiyaningrum, Ari
(Advisor)
Topik:
Religiosity Level
;
Attitude toward Online Donation
;
Online Donation Intention.
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2022
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
ChrestaliYohana_Undergraduated Theses_2022.pdf
(4.01MB;
23 download
)
201801510051_Chrestali Yohana_Lembar Administrasi.pdf
(829.25KB;
4 download
)
Abstract
Adanya pandemi COVID-19 di Indonesia membuat seluruh aspek kehidupan berubah signifikan mulai dari bidang pendidikan sampai dengan bidang kesehatan menurun. Penelitian ini dilakukan guna untuk melihat apakah ada pengaruh langsung dari Religiosity Level terhadap Online Donation Intention di Kitabisa.com serta mengetahui apakah ada pengaruh secara tidak langsung dari Religiosity Level terhadap Online Donation Intention melalui mediasi Attitude toward Online Donation di Kitabisa.com.
Metode yang dilakukan untuk pengambilan sampel penelitian ini adalah metode non-probability sampling dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling . Kriteria responden yang dituju dalam penelitian ini merupakan orang yang berada di domisili seluruh wilayah Indonesia yang mengetahui program donasi untuk proyek COVID-19 pada Kitabisa.com sebanyak 190 responden. Data tersebut diolah menggunakan analisis regresi mediasi dengan alat Macro Process SPSS (Andrew F. Hayes) dengan IBM SPSS Statistic 25.
Hasil penelitian ini menunjukkan tidak adanya pengaruh langsung Religiosity Level terhadap Online Donation Intention, Religiosity Level berpengaruh terhadap Attitude toward Online Donation, Attitude toward Online Donation berpengaruh terhadap Online Donation Intention, dan Attitude toward Online Donation terbukti memediasi pengaruh Religiosity Level terhadap Online Donation Intention.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.1875 second(s)