Alasan dan tujuan penelitian, untuk mengetahui peranan promosi dalam meningkatkan volume penjualan, serta menganalisa peranan promosi dalam meningkatkan volume penjualan. Metode penelitian, yaitu penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan, Hasil Penelitian pada PT. Panti Cosmetika Baru. Hubungan antara tingkat penjualan dengan biaya iklan, tingkat penjualan dengan promosi penjualan, tingkat penjualan dengan biaya publisitas maka dapat diketahui bahwa yang mempunyai hubungan yang paling kuat terhadap kenaikan tingkat penjualan hubungan yang paling kuat terhadap kenaikan tingkat penjualan adalah promosi penjualan kemudian publisitas dan yang terakhir adalah periklanan. Kesimpulan, didalam melaksanakan pemasaran PT. Panti tidak hanya menciptakan produk kosmetika yang bermutu, menetapkan harga yang menarik, produknya dapat dijangkau oleh konsumen atau calon pembeli, saran-saran walaupun tingkat penjualan semakin naik, Kosmetika Viva harus tetap mempertahankan mutu agar mendapatkan kepercayaan dari masyarakat atau konsumen. |