Anda belum login :: 24 Nov 2024 17:29 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pengaruh Promosi dalam Rangka Meningkatkan Volume Penjualan PT Astaguna Wisesa
Bibliografi
Author:
Tjia, Renne
;
Nasution, M. Nur
(Advisor)
Topik:
MARKETING
;
Bauran Promosi
;
Periklanan
;
Penjualan Perorangan
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
1997
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Renne Tjia's Undergraduate Theses.pdf
(1.75MB;
2 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-2693
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Masalah promosi dari dulu hingga sekarang banyak diberitakan oleh media massa, ini disebabkan karena banyaknya produsen berlomba dalam melakukan penjualan produk dengan persaingan yang sangat ketat. PT. Astaguna Wisesa merupakan salah satu produsen produk tambahan yaitu selai dengan merk Morin, dengan 8 macam rasa. Strategi apa yang akan digunakan oleh perusahaan di dalam melakukan penjualan, terutama dari sudut pandang bauran promosi yang digunakan perusahaan, menunjukkan bahwa masalah yang akan dihadapi di dalam persaingan produk tambahan yang semakin ketat. Berdasarkan pengukuran yang dilakukan dengan menggunakan koefisien korelasi hubungan antara biaya promosi dengan penjualan terlihat bahwa ada hubungan yang erat dan positif antara promosidengan tingkat penjualan tersebut, atas dasar ini penulis dapat menarik kesimpulan bahwa promosi yang dilakukan oleh perusahaan cukup efektif. Adapun promosi yang dilakukan oleh PT. Astaguna Wisesa yaitu dengan memasang iklan pada media informasi seperti yellow pages, menyewa tempat pada pasar swalayan atau sejenisnya yang dikenal dengan istilah gondola, dan memasang iklan pada kendaraan pengantar yang dikenal dengan istilah car panel. Promosi lain yang dilakukan perusahaan tersebut yaitu menggunakan sales promotion girl. Atas dasar diatas maka perusahaan tersebut sampai saat ini masih dapat terus bertahan dan mampu bersaing dengan perusahaan lain dalam melakukan penjualan selai.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.1875 second(s)