Influencer marketing merupakan salah satu jenis komunikasi pemasaran yang dapat dilakukan dengan menggunakan sarana komunikasi digital, salah satunya melalui media sosial Instagram. Hal ini juga dilakukan oleh salah satu perusahaan fashion, yaitu Erigo yang memanfaatkan media sosial Instagram dan influencer untuk berkomunikasi dengan followersnya, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh influencer marketing terhadap customer engagement fashion brand Erigo. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner secara online. Teori utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah Marketing Mix, Integrated Marketing Communication, Social Media Marketing, Influencer Marketing, dan Customer Engagement. Variabel bebas yang digunakan adalah influencer marketing dengan empat dimensi, yaitu credibility (expertise, trustworthiness), attractiveness, dan power. Sedangkan pada variabel customer engagement sebagai variabel terikat memiliki dimensi, yaitu enthusiasm, attention, absorption, interaction, dan identification. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara influencer marketing terhadap customer engagement fashion brand Erigo. Berdasarkan hasil koefisien determinasi variabel influencer marketing ditentukan oleh variabel customer engagement sebesar 35,7%, serta memiliki hubungan yang sedang sebesar 0,597. |