Maraknya pembukaan coffee shop membuat para pengusaha bersaing untuk tetap bertahan. Media sosial yang berkembang dengan cepat, dapat membantu meningkatkan penjualan dengan memasarkan dan memberi informasi tentang produknya secara luas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh dari strategi seasonal marketing melalui aktivitas di media sosial Instagram terhadap keputusan pembelian seasonal product Starbucks edisi Sparks of Joy. Teori yang menjadi acuan dalam penelitian ini adalah komunikasi pemasaran, strategi komunikasi, IMC, konsep media baru, seasonal marketing dan keputusan pembelian. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah seasonal marketing yang diukur melalui dimensi increase in sale, showcase of the product, thanking the loyal customers, engage and promote, automatic buying pressure dan spontaneous purchase. Variabel terikat dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian yang diukur melalui dimensi sadar, tertarik, evaluasi, mencoba dan adopsi. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, menggunakan teknik simple random sampling dengan menyebarkan kuesioner online kepada 85 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang sangat kuat dari seasonal marketing terhadap keputusan pembelian seasonal product Starbucks edisi Sparks of Joy. |