Model bisnis di dunia saat ini mengikuti bagaimana berkembangnya teknologi masa kini, dengan ditandai munculnya bisnis pada industri e-commerce, untuk pasar Indonesia sendiri beredar perusahaan berbentuk marketplace yang digunakan sebagai wadah untuk membantu para UKM maupun pengusaha besar untuk menjualkan produknya secara daring. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mencari tahu bagaimana strategi pemasaran yang diadakan oleh PT. XYZ Indonesia dengan membuat sebuah campaign “promo tanggal kembar” yang diketahui dapat mempengaruhi minat beli dari masyarakat yang menggunakan aplikasinya tersebut. Jenis penelitian yang dilakukan adalah dengan menggunakan penelitian secara deskriptif yang pada metode penelitiannya adalah kualitatif, dan pada metode pengumpulan data yang digunakan adalah berupa wawancara secara mendalam kepada 4 orang informan. Hasil dari penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa PT. XYZ Indonesia ingin memberikan kepuasan dan pengalaman untuk pengguna aplikasinya dalam berbelanja secara daring, selain itu karena adanya demand market yang lebih menyukai ketika diberikan potongan harga, voucher belanja serta adanya gratis ongkir ketika berbelanja. |