Anda belum login :: 27 Nov 2024 12:53 WIB
Detail
BukuPengaruh Iklan YouTube "Skill Academy Ruangguru 2021" terhadap Keputusan Masyarakat sebagai Pengguna di Jakarta
Bibliografi
Author: Elviyah, Jesse ; Natalia, El Chris (Advisor)
Topik: Komunikasi Pemasaran; Iklan; Media Sosial; YouTube; Keputusan Pengguna
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2022    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Perkembangan teknologi membuat iklan mudah dan cepat dalam menyebarkan informasi melalui sosial media YouTube yang menjadi peringkat pertama. Oleh karena itu, YouTube dipilih menjadi media dalam menyebarkan iklan yang berisi informasi. Skill Academy Ruangguru merupakan situs kursus atau belajar online terbaik dalam menambah berbagai keahlian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan YouTube “Skill Academy Ruangguru 2021” terhadap keputusan masyarakat sebagai pengguna di Jakarta. Teori yang digunakan dalam penelitian ini, antara lain Komunikasi Pemasaran, Iklan, Media Sosial, YouTube, Keputusan Pengguna. Variabel pada penelitian ini adalah efektivitas iklan (EPIC Model), dengan dimensi emphaty, persuasion, impact, communication. Selain itu, terdapat variabel keputusan pengguna, yang berfokus pada dimensi pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan untuk membeli. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan eksplanatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Peneliti menyebarkan kuesioner secara daring kepada 96 responden, berdasarkan perhitungan dengan rumus Lemeshow dengan jumlah populasi tidak diketahui. Hasil pada penelitian ini adalah terdapat pengaruh signifikan dari iklan YouTube “Skill Academy Ruangguru 2021” terhadap keputusan masyarakat sebagai pengguna di Jakarta.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)