PT TAM adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang otomotif. Hampir setiap tahun perusahaan ini berusaha menghasilkan model terbaru, sehingga masyarakat berkeinginan untuk membeli kembali. Untuk itu diperlukan penetapan saluran distribusi yang efisien dan efektif guna memuaskan para pelanggannya dan meningkatkan penjualan PT TAM. Untuk mendapatkan data dalam penyusunan skripsi ini, telah dilakukan penelitian di lapangan dan di perpustakaan. Setelah dilakukan penelitian terhadap saluran distribusi PT TAM, maka penulis dapat mengatakan bahwa strategi yang dilakukan oleh PT TAM dalam menempatkan saluran distribusi di seluruh Indonesia sudah bagus dan terbukti sangat efektif dalam peningkatan penjualan mobil Toyota. Hal ini terlihat dari posisi PT TAM selalu menjadi Market Leader di pasar mobil Indonesia. Saran-saran diberikan agar PT TAM dapat memanfaatkan sebaik mungkin saluran distribusi yang digunakan, mengingat pentingnya peranan saluran distribusi bagi suatu perusahaan. |