Anda belum login :: 23 Nov 2024 19:30 WIB
Detail
BukuPeranan Distribusi yang Dilakukan PT Tato dalam Meningkatkan Volume Penjualan Produk Tajima
Bibliografi
Author: Rana, Suprapto ; Subrata, I Ketut (Advisor)
Topik: MARKETING; Pemasaran; Bauran Konsumen; Saluran Distribusi; Anggota Saluran; Agen; Pengecer; Saluran Distribusi Langsung; Saluran Distribusi Tidak Langsung; Manajemen Saluran Distribusi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1996    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Rana Suprapto's Undergraduate Theses.pdf (1.99MB; 1 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-2675
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
PT. Tato adalah organisasi yang bergerak didalam bidang pemasaran produk-produk Tajima, yang terdiri meteran, cutter dan alat pertukangan lainnya. Segmen pasar yang dilayani perusahaan tersebut tersebar luas di seluruh Indonesia yang meliputi semua konsumen yang membutuhkan produk Tajima. Dalam memasarkan produknya ke konsumen perusahaan menggunakan 2 macam saluran distribusi yaitu : saluran satu tingkat, saluran distribusi dimana perusahaan menggunakan retailer untuk menjual produk Tajima kepada konsumen. Sedangkan saluran distribusi dua tingkat di mana perusahaan menetapkan para agen dan pengecer untuk menjangkau konsumen yang biasanya membeli dalam jumlah yang sedikit dan konsumen ini tersebar secara luas. Adapun perusahaan menggunakan pemasaran tidak langsung agar dapat mendistribusikan produknya secara lebih intensif. Sebagai perusahaan yang memasarkan produk Tajima, PT. Tato mempunyai banyak saingan dan agar dapat mempertahankan diri terhadap pesaingnya, maka perusahaan harus dapat mengelola saluran distribusi/manajemen saluran distribusi yang berhubungan dengan usaha melaksanakan seleksi, motivasi, serta pengendalian terhadap anggota saluran. Kegunaan seleksi dilakukan oleh perusahaan dengan tujuan agar dapat memperoleh anggota saluran yang baik dan mampu memasarkan produk perusahaan. Kegiatan motivasi perlu dilakukan agar para anggota saluran yang dimiliki perusahaan giat meningkatkan usahanya memasarkan produk perusahaan serta memiliki loyalitas yang tinggi terhadap perusahaan. Selain kegiatan seleksi dan motivasi, perusahaan juga perlu melakukan kegiatan evaluasi/pengendalian terhadap anggota saluran untuk memastikan apakah anggota saluran berprestasi baik atau tidak dengan melihat tingkat penjualan yang dicapai oleh masing-masing anggota saluran. Manajemen saluran distribusi harus dilaksanakan dengan tepat oleh perusahaan untuk mencapai efektifitas dan profitabilitas anggota saluran, kita mendukung kegiatan seleksi, motivasi dan pengendalian bila perusahaan perlu melaksanakan sistim komunikasi 2 arah yaitu dengan memperoleh umpan balik dari anggota saluran sehubungan dengan kebijaksanaan manajemen yang diterapkan. Hal tersebut bertujuan agar pangsa pasar tidak ditingkat sehingga perusahaan dapat mencapai posisi yang diinginkan dipasaran.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)